Saturday 15 June 2013

SISTEM UJIAN ONLINE ( SUO ),SOLUTION FOR STUDENT.

sistem ujian online atau di kenali dengan SUO adalah fasilitas yang di berikan universitas terbuka.Pemanfaatan SUO merupakan solusi cerdas bagi mahasiswa yang karena sesuatu hal tidak bisa mengikuti ujian secara reguler dan juga di karenakan mata kuliah yang bentrok saat di registrasikan.
Untuk pengetahuan para mahasiswa ,SUO merupakan fasilitas yang berbasiskan komputer.Untuk itu harap mahasiswa lebih aktif dan kreatif dalam dunia IT.Dengan begitu di saat mengikuti SUO sudah terbiasa dan tidak kebingungan saat mengerjakan soal soal ujian.
Adapun persyaratan untuk mengikuti SUO :
1.SUO hanya bisa di laksanakan di UPBJJ-UT.
2.Membayar biaya SUO sebesar RP 40.000 per mata kuliah dan RP 20.000 per sks.

Untuk pengetahuan para mahasiswa UT umumnya dan teman teman CCOU khususnya,bahwa ada
beberapa peraturan lagi yang harus di perhatikan.
1.Daftar mata kuliah yang akan di ujikan dalam SUO sudah di tentukan,untuk itu daftar mata kuliah dapat diakses di www.ut.ac.id Kemudian klik menu Tutorial dan ujian online.
2.Setelah memilih mata kuliah yang akan di registrasi,mahasiswa harus meminta lembar tagihan (LT)SUO untuk pendaftaran ,lembar LT hanya tersedia di UPBJJ-UT.
3.Membayar ke bank sesuai dengan tagihan dan menyerahkan LT SUO yang sudah di validasi dari bank ke UPBJJ-UT paling lambat tiga hari setelah mendaftarujian online.
4.Satu hari ujian terdiri atas 3 sesi dan setiap sesi durasi 90 menit.
5.Hari,tanggal dan jam ujian di tentukan oleh UPBJJ-UT.
6.Mahasiswa menunggu konfirmasi dari UPBJJ-UT untuk pengesahan,jika proses konfirmasi di anggap valid.Mahasiswa akan mendapatkan konfirmasi melalui account UT online.
7.Dan syarat terpenting di saat mengikuti SUO adalah membawa kartu mahasiswa dan bukti print out tentang konfirmasi ke ikut sertaan sebagai peserta SUO dari UT.Tanpa bukti identitas dan bukti konfirmasi sebagai peserta SUO,Mahasiswa tidak di perkenankan 
mengikuti SUO.
8.SUO belum dapat melayani mahasiswa yang menumpang ujian.


Demikian penjelasan tentang sistem ujian online ( SUO ),jika ada kemuskilan atau sembarang pertanyaan sila email : aribayu1908@gmail.com
Semoga bermanfaat dan memudahkan dalam pembelajaran untuk menggapai cita cita mendapatkan pendidikan tinggi.








No comments: